7 Jenis Minuman Yang Membawa Bibit Penyakit

Setempuan.comJenis minuman yang membawa bibit penyakit. Memiliki hobi jajan terkadang memang mengasyikan. Apalagi kalau kita sudah bekerja dan bisa menghasilkan uang sendiri. Jajan menjadi reward setelah lelah bekerja. Tapi gimana dengan jenis jajanannya, terutama minuman yang sering kita beli. Banyak minuman yang kelihatan segar namun membawa bibit penyakit yang harus kita hindari. Jangan sampai kita mengabaikan kesehatan dengan jajan sembarangan dan semaunya.

Sekarang udah banyak minuman segar yang dijual dengan harga yang relatif murah. Minuman yang segar memang sangat menggiurkan lidah dan melegakan dahaga. Boleh saja sesekali membelinya, tapi jangan terlalu sering karena dapat membahayakan kesehatan. Beberapa jenis penyakit yang menghantui saat kita terlalu sering minum minuman yang gak sehat, seperti obesitas, ginjal, diabetes dan masih banyak yang lainnya. Jadi apa aja sih minuman yang bisa bawa bibit penyakit??

1. Minuman Beralkohol

minuman membawa bibit penyakit minuman beralkohol

Semuanya mungkin udah tau kalau minuman beralkohol memang sangat berbahaya untuk kesehatan. Terlalu sering minum minuman beralkohol bisa membuat kulit kamu cepat mengalami penuaan. Belum lagi resiko penyakit diabetes dan beberapa penyakit lainnya yang menghantui. Terutama untuk wanita yang bisa mengganggu kesehatan rahim. Ada baiknya kamu menghindari minuman beralkohol ya girls.

2. Jenis Boba

minuman boba

Siapa yang gak pernah ngerasain nikmatnya minuman boba. Rasa boba yang kenyal pasti selalu bikin penikmatnya ketagihan. Nah seiring dengan nikmatnya minuman viral satu ini, pasti segudang penyakit akan menghantui kamu terutama yang sering meminumnya. Mulai dari yang harga murah sampai yang mahal, minuman boba tetep gak ada bedanya. Sama – sama gak sehat dan bisa bikin kamu obesitas juga lho.

3. Minuman Bersoda

minuman membawa bibit penyakit minuman bersoda

Minuman bersoda emang gak pernah ada matinya. Padahal semuanya juga udah tau kalau minuman bersoda itu gak sehat. Tapi karena kenikmatan dan kesegarannya, siapa yang gak bisa terhindar dari minuman ini. Usahakan untuk mengurangi minuman bersoda untuk menjaga pola hidup sehat dan terhindar dari obesitas juga. terlalu sering minum minuman bersoda akan membuat ginjal kamu juga menjadi rusak.

4. Jus Kemasan

jus kemasan

Jus buah memang terkesan menyehatkan karena terbuat dari buah – buahan. Tapi kamu jangan tergiur membeli jus yang sudah dalam kemasan. Apalagi yang masa expirednya bisa setahun 2 tahun. Kebayang gak tuh pengawet apa yang terkandung dari minuman yang katanya sehat. Kamu bisa menggantinya dengan membuat jus buah sendiri dirumah. Selain lebih murah, kamu juga bisa mastiin keamanan dan kesehatannya.

5. Minuman Kaleng

minuman membawa bibit penyakit minuman berkaleng

Apapun jenis minuman kaleng, yang katanya sehat nyatanya gak selalu sehat juga. Hindari terlalu sering minum minuman kaleng. Sudah pasti kandungan gulanya juga banyak dan membawa bibit penyakit yang bisa merugikanmu. Sebaiknya gantilah kebiasaan minum minuman kaleng dengan banyak minum air putih yang sudah jelas baik untuk kesahatan terutama ginjal.

6. Minuman Perasa

minuman perasa

Yang terakhir nih yang sering di beli anak SD dengan harga serebuan. Minuman ini emang bisa menghilangkan dahaga dan harganya juga terbilang murah. Tapi jangan salah, kandungan gula yang di miliki minuman ini beneran bejibun alias banyak banget. Taukan kamu minuman perasa yang dikemasan dan harus di seduh itu biasa di jual dengan harga seribuan. Sebaiknya kurangi untuk kesehatanmu.

7. Kafein

minuman membawa bibit penyakit kafein

Siapa yang gak suka ngopi. Apalagi sekarang udah banyak banget jenis minuman berkafein yang di jual dipasaran. Boleh juga minum minuman berkafein tapi jangan terlalu sering yaaa. Sebaiknya juga kamu mengkonsumsi kopi hitam tanpa skim.

Kesimpulan

Minuman yang pasti sehat dengan kandungan nutrisi dan kalori yang baik adalah air mineral, susu murni, dan teh herbal. Kamu bisa ganti minuman favoritmu dengan minuman ini. Kesehatanmu lebih berharga di banding nikmatnya semua minuman di atas.

Share this: